Popular Posts

Studio Adly Creative

Alyas. Cahaya Jendela dari arah jam sebelas. Menggunakan reflektor kertas putih di arah jam empat.

Butuh banyak latihan untuk bisa menghasilkan karya yang bagus. "Kita harus mahir!" ujar saya kepada istri malam itu. 

Jam memang sudah menunjukkan pukul sembilan malam. Saya sudah lelah pulang kerja. Begitupun istri selepas seharian mengasuh kedua anak kami. Namun semangat untuk belajar dan keinginan untuk menghasilkan karya baik membuat kami melupakan sejenak lelah kami. 

Kami paksakan untuk membuka perlengkapan studio foto kami. Pasang softbox, light stand, siapkan flash, rakit bracket dan pasang batere, gelar bacground. Dalam hitungan menit, kami siap "tempur" dengan EOS 550D di tangan. Modelnya ya kami kami juga saling bergantian. :)

Properti kali ini pashmina dari Turki oleh oleh dari seorang teman. Dua flash kami gunakan di kan dan kiri. Satu di belakang model dengan ketinggian sejajar. satu lagi di hadapan model. Kurang lebih begini hasilnya.



Hasil ini kemudian diedit di photoshop. Saya buat grayscale, kemudian jalankan fungsi action  hasil gugling di internet. Atur pencahayaan, tambah sedikit vignet. Maka foto pun berubah menjadi seperti ini. 



Sedang seru jeprat jepret, rupanya si sulung bangun. Menangis dan menolak untuk diajak tidur kembali. Saya harus menggendongnya untuk menghibur dan menghentikan tangisnya. Ekspresinya heran melihat banyak peralatan di ruang tengah. Sekalian saja saya ajak berfoto bersama.

Saya ajak Adlan melihat ke arah softbox, kemudian saya minta istri saya mengambil gambarnya. Lumayan hasilnya..


Nah, ini hasilnya setelah masuk photoshop



Saya juga mencoba teknik satu lampu untu membuat foto portrait. Kira kira begini hasilnya.



Wajah lesu. Maklum nyaris tengah malam :D
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar